Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Religi » Haji » Tips Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi Saat Umrah

Ibadah umroh dan haji merupakan kegiatan yang dilakukan di Tanah Suci. Wilayah Tanah Suci – Makkah dan Madinah dikenal dengan suhu tinggi dan sinar matahari yang sangat terik ketika siang bolong. Cuaca seperti ini dapat membuat kulit kering dan kekurangan nutrisi. Untuk mengantisipasi kulit kekeringan, ada beberapa tips menjaga kulit tetap terhidrasi saat umroh dengan memakai rangkaian skincare yang kadang terlupakan. Berikut ini adalah tips mengatasi kulit kering saat umroh:

Tips agar kulit tetap terjaga saat umroh

Yuk simak tips menjaga kulit di bawah ini :

  • Minum air putih yang cukup

Jika ingin menghidrasi kulit secara optimal, kamu harus memulai dari dalam dengan mengonsumsi cairan yang cukup. Di udara yang sangat panas, badan akan lebih banyak kehilangan cairan yang dikeluarkan lewat keringat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu harus mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak. Namun untuk minum air putih, bukan minum minuman dengan kadar gula tinggi. Jumlah air yang direkomendasikan adalah 1,5 liter sampai 2 liter. Selain untuk melembabkan, kamu juga dapat menghasilkan kulit yang glowing alami. 

  • Menghindari skincare dengan kandungan alkohol

Jamaah haji atau umroh dianjurkan untuk tidak memakai skincare ataupun produk kecantikan yang mengandung alkohol ketika sedang menjalankan ibadah. Selain itu juga, produk kecantikan yang mengandung kadar alkohol yang tinggi ternyata memang dapat membuat kulit menjadi lebih kering. 

  • Menggunakan sunscreen yang sesuai

Jika sehari-hari saja kulitmu butuh perlindungan sunscreen, jelas ketika umroh atau haji kamu pasti sangat membutuhkannya. Paparan sinar matahari yang begitu terik di Makkah dan Madinah bisa membahayakan kulit jika tidak dilindungi dengan sunscreen yang tepat. Untuk pergi umroh atau naik haji, harap menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 50 untuk perlindungan yang maksimal. Aplikasikan sunscreen ke wajah dan seluruh badan yang akan terkena matahari maksimal 20 menit sebelum ke luar ruangan, dan harus mengulangi setelah pemakaian kurang lebih 3-4 jam di luar. 

  • Menggunakan face mist

Di Makkah dan Madinah suhunya sangat tinggi, apalagi saat siang bolong. Untuk menyegarkan suhu muka tanpa mencuci muka sering-sering, face mist bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu. Namun, usahakan untuk selalu menggunakan face mist secukupnya saja, agar sunscreen yang kamu gunakan tidak luntur dan kehilangan manfaatnya. 

  • Jangan terlalu sering mencuci muka

Maksud dari ini adalah kamu bisa wudhu lima kali atau lebih sehari, tetapi jangan terlalu sering mencuci muka menggunakan sabun. Hal ini dikarenakan mencuci muka terlalu sering justru akan membuat kulit menjadi lebih kering apalagi dalam jangka waktu pendek atau panjang. Hal ini karena kesegaran yang sementara justru dapat mendatangkan rugi untuk kulitmu di masa mendatang. 

  • Menggunakan pelembab sebelum tidur

Setelah melakukan aktivitas seharian dengan menggunakan make up, harap menghapus make up menggunakan pembersih muka yang mengandung oil-based atau bisa juga menggunakan minyak zaitun. Tidak hanya mengangkat make up dan membersihkan kotoran secara optimal, menggunakan minyak untuk muka dapat membantu menambah kelembaban dan nutrisi yang dibutuhkan kulit setelah terkena panas seharian. Setelah membersihkan menggunakan minyak dan sabun, aplikasikan pelembab. Pelembab sangat penting digunakan sebelum tidur agar terhindar dari dehidrasi kulit dan akan beregenerasi dengan baik saat tidur. 

  • Menggunakan masker yang melembabkan

Sebelum tidur di malam hari, gunakan masker sebagai pelembab tambahan. Pilih dan gunakan masker yang mengandung bahan dasar yang melembabkan seperti aloe vera, air mawar, madu, atau buah seperti alpukat. Masker juga dapat membantu kulit dengan kandungannya dan sensasinya yang dingin ketika digunakan. 

  • Aplikasikan lip balm

Tips terakhir memang tidak berhubungan dengan kulit, namun sangat penting dan terkadang seringkali dilupakan. Sama halnya dengan kulit ketika dipaparkan sinar matahari dan suhu tinggi, bibir juga sangat mudah untuk jadi kering. Gunakan lip balm setiap hari sebelum ke luar ruangan dan sebelum tidur agar bibir tetap lembab. Lip Balm dengan kandungan SPF akan membuat bibir kamu mendapat perlindungan ekstra dari sinar matahari.

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Kashmir

Kashmir, Surga Bumi Yang Tersembunyi di India

9 November 2022 309x Adventure, Kashmir, Nature, Photography, Travel

Berlibur ke India dan pergi ke Taj Mahal atau Agra sudahlah biasa. Namun pernahkan anda berlibur ke India dan pergi ke dataran tinggi yang penuh dengan salju? Jika anda ingin merasakannya maka pergi Kashmir adalah jawabannya. Kashmir sendiri merupakan negara bagian dari India yang terbagi menjadi 3 wilayah yaitu Jammu, Kashmir, dan Ladakh. Lokasinya yang... selengkapnya

Galata Bridge

Melihat Keindahan Benua Eropa dan Asia melalui Galata Bridge

18 Oktober 2022 254x Adventure, Backpacker, Travel

Di Turki terdapat salah satu destinasi wisata yang tidak kalah bagus dengan Hagia Sophia maupun Blue Mosque. Tempat tersebut adalah Galata Bridge. Jembatan ini dibangun pada tahun 1836. Jembatan Galata ini merupakan jembatan yang menghubungkan antara Istanbul Kuno dengan distrik Galata dan Pera (Beyoglu). Para wisatawan akan disajikan dengan pemandangan yang... selengkapnya

Jabal Omar Hyatt Regency Makkah

Jabal Omar Hyatt Regency Makkah

21 September 2022 231x Haji, Religi, Umrah

Jabal Omar Hyatt Regency Makkah Sangat mudah menemukan hotel mewah yang ideal di Mekkah. Di pusat kota makkah berdiri bangunan hotel megah Jabal Omar Hyatt Regency Makkah yang menawarkan pengalaman berharga untuk menginap di kawasan yang menghadap ke Masjidil Haram langsung. Pengalaman kenyamanan dan gedung yang megah dan elegan hotel ini juga memiliki akses... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.