Beranda » Religi » Haji » Bandara Internasional King Abdul Aziz
Bandara Internasional King Abdul Aziz

Sumber: https://wikimedia.org/

Bandara Internasional King Abdul Aziz

Bandara yang paling terkenal di Arab Saudi adalah Bandara Internasional King Abdul Aziz. bandara ini terletak dan terbangun di kota Jeddah. Bandara ini diberi nama Raja Arab Saudi pertama yakni Abdul Aziz dari Arab Saudi. Bandara ini sering disebut Jeddah dan menjadi kode IATAnya yaitu JED.

 

Bandara ini berjarak sekitar 19 kilometer sebelah utara Kota Jeddah, Arab Saudi. Pengerjaan pembangunan bandara ini awalnya dimulai sekitar tahun 1974 dan selesai pada tahun 1980. Pada 31 Meni 1981, bandara ini secara resmi dibuka dan sudah melayani penuh sejak bulan April 1981. 

 

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang.

 

Perkembangan Pembangunan

Perkembangan baru telah berlangsung dalam tiga tahap mulai pada bulan September 2006, proyek perkembangan pertama diselesaikan dalam waktu lima tahun. Empat bangunan terminal baru, rel kereta cepat dengan target kapasitas hingga 80 juta penumpang per tahun. Proyek-proyek ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas bandara awalnya dari 13 juta penumpang dengan 30 juta penumpang setiap tahun. Ekspansi mencakup landasan berdiri keras dan area beraspal, pencahayaan, sistem bahan bakar jaringan dan badai jaringan air drainase. Ada juga akan menjadi dukungan yang baru dibangun jasa bangunan, renovasi Selatan ada dan Terminal Utara dan upgrade ke landasan pacu lapangan terbang yang ada dan sistem untuk mengakomodasi Airbus A380.

 

Tahap ketiga, sesuai dengan GACA – Otoritas Umum Penerbangan Sipil Arab Saudi, akan ditandai dengan meningkatkan kapasitas untuk dipentaskan 30mn / 60mn dan 80mn penumpang per tahun. Berdasarkan meningkatkan lalu lintas saat ini, Terminal Selatan yang ada akan perlu untuk melayani sekitar 21 juta penumpang per tahun selama 20 tahun ke depan untuk memenuhi permintaan. Proyek ini telah mencapai tahap akhir perencanaan dan desain, dan Raja Abdullah, yang Penjaga Dua Masjid Suci telah menyetujui anggaran sebesar 4 miliar Rial Arab Saudi untuk membangun bandara baru futuristik untuk standar internasional.

Proyek ini rencananya akan dikerjakan oleh pihak lokal berdasarkan konfirmasi dari presiden otoritas umum penerbangan sipil, Abdullah Al-Rehaimy. Tahap keempat bangunan baru berbentuk bulan sabit, yang akan digunakan sebagai ruang penumpang yang akan berlokasi di sebelah selatan terminal internasional saat ini yang akan mengalami renovasi pada waktu bersamaan. 

 

Dengan adanya bandara internasional ini, mobilitas menjadi mudah terlebih dengan adanya kelengkapan insfrastruktur lain yang menunjang mudahnya orang-orang mengakses satu daerah ke daerah lain.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.