Beranda » Eropa » Ini 5 Negara di Eropa yang Aman dan Cocok Untuk Traveling

Negara Eropa yang amanEropa menjadi negara yang paling sering dikunjungi oleh turis. Dalam merencanakan sebuah liburan, biasanya hal utama yang menjadi pertimbangan adalah akomodasi dan budget. Namun, bagi para travelers yang berencana untuk mengunjungi tempat baru atau berencana melakukan solo traveling, keamanan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Bagi para travelers yang berencana akan ke Eropa untuk pertama kalinya, apalagi yang melakukan solo traveling. 

Eropa

Forbes Advisor membuat sebuah penelitian untuk menentukan negara Eropa mana yang paling aman dikunjungi tahun ini. Mereka melakukan penilaian yang didasarkan pada beberapa faktor. Seperti, tingkat kriminalitas (terutama untuk kasus pembunuhan), kualitas air dan fasilitas kesehatan, hingga tingkat polusi. Penelitian ini menghasilkan 5 negara yang dinilai paling aman untuk dikunjungi. Berikut adalah daftarnya:

  • Portugal

Portugal berada pada urutan ketiga dengan skor 82.1. Dengan tingkat pembunuhan yang cukup rendah di antara negara-negara Eropa lainnya.  Negara Portugal berada pada ranking kesepuluh untuk fasilitas kesehatan. Kemudian untuk kualitas air, Portugal memiliki kualitas yang sama dengan Swiss. 93% dari air yang digunakan untuk mandi di Portugal berkategori unggul atau sangat baik. Sedangkan untuk tingkat polusi, Portugal berada pada urutan keempat. Menjadikannya salah satu negara dengan tingkat polusi udara terendah. Dengan skor 7.1 PM2.5, lebih rendah dari Swiss.

  • Swiss

Swiss menjadi negara dengan skor keamanan tertinggi, yaitu 88,3. Tidak mengherankan karena Swiss memang unggul dalam banyak faktor. Tingkat kriminalitas di Swiss tergolong rendah. Dikutip dari eTN, tingkat pembunuhan di Swiss rendah jika dibandingkan negara lain. Berada pada skor 5.7 per satu juta penduduk. Pada tahun 2019 hanya ada 50 kasus pembunuhan. Berdasarkan data dari Euro Health Consumer Index, Swiss memiliki fasilitas kesehatan terbaik dari 29 negara Eropa yang ikut dalam penelitian ini. Fasilitas kesehatan Swiss memiliki skor 893 dari 100. Selain itu, Swiss juga memiliki kualitas air untuk mandi yang baik. Sekitar 93% air mandi di Swiss termasuk dalam kategori unggul. Sedangkan untuk tingkat polusi, Swiss termasuk ke dalam 10 negara dengan kualitas air paling bersih.

  • Austria

Austria berada pada urutan keempat dengan skor 81,4. Dengan tingkat pembunuhan yang cukup rendah. Pada 8.2 per satu juta penduduk. Sedangkan untuk fasilitas kesehatan, Austria berada di ranking ketujuh, dengan skor 799. Negara Austria merupakan salah satu negara dengan kualitas air terbaik. 98% dari air mandinya berkategori sangat baik. Berada di urutan kedua setelah Siprus yang memiliki persentase 100%.

  • Slovenia

Slovenia berada pada urutan kedua negara teraman dengan skor 82,3. Negara Slovenia merupakan salah satu negara dengan tingkat pembunuhan paling rendah yaitu pada 4.8 per satu juta. Selain itu layanan kesehatan Slovenia juga terkategori baik dengan skor 678 dari 100. Sedangkan untuk kualitas air, 85% air untuk mandi di Slovenia berkategori unggul. Tidak hanya itu, Slovenia memiliki rata-rata tingkat polusi 13.3 PM2.5, hanya berbeda sedikit dengan Swiss yang memiliki skor 10.8.

  • Jerman

Jerman berada pada urutan kelima dengan skor 81,2. Hanya berbeda sedikit dari Austria. Dengan tingkat pembunuhan yang lebih rendah dibanding Austria yaitu pada 6.9 per satu juta penduduk. Kemudian sama seperti Swiss dan Portugal, 93% air di Jerman termasuk dalam kategori sangat baik. Sedangkan untuk fasilitas kesehatan, Jerman memiliki skor 754, berada di atas Portugal. Untuk tingkat polusi, Jerman memiliki kualitas udara sedikit lebih baik dari Swiss. Dengan skor 10.6 PM2.5. Menjadikannya berada pada urutan delapan dari 29 negara Eropa yang terlibat.

Anda bosan berlibur di sekitar Indonesia dengan menggunakan paket tour indonesia seperti mengambil paket tour malang maupun staycation dengan membooking villa di batu malang. Kali Dreamholidays.co.id akan memberikan ulasan liburan ke Eropa dengan destinasi wisata unggulan. Yuk segera berlibur ke Eropa untuk merasakan langsung bagaimana wisata di Eropa bersama dengan Dream Holidays. Kami memiliki berbagai program liburan ke Eropa yang bisa anda pilih sebagai pelengkap liburan anda bersama dengan keluarga. Hubungi kami segera untuk mendapat info selengkapnya.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.